Sebagian besar wanita tampil dengan bra yang tidak sesuai. Bra yang digunakan bisa terlalu besar di bagian belakang atau dengan ukuran cup yang terlalu kecil. Ukuran tiap bra berbeda tiap merk, namun ada beberapa cara untuk menentukan ukuran bra yang tepat.

Ukuran Bra Sesuai

Atau tanyakan pada ahlinya untuk menentukan ukuran Anda. Ahli akan menyarankan beberapa jenis bra dengan ukuran cup lebih besar atau lebih kecil dan kemudian membantu Anda mengambil keputusan.

Pada saat menentukan ukuran bra yang sesuai, berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui:

*Jangan mencoba bra sebelum melepas bra yang Anda gunakan sebelumnya

Lepaskan bra Anda terlebih dahulu sebelum mencoba bra yang baru.

*Ukuran cup harus proporsional dengan ukuran sayap

Ini berarti ukuran cup Anda bergantung pada ukuran sayap bra. Sebagai contoh, bra ukuran 36D lebih besar dibandingkan ukuran 32D, walaupun keduanya dengan cup D.

*Sayap berfungsi menopang dada Anda

Sebuah kesalahpahaman bahwa tali bra yang melakukannya. Anda dapat menyelipkan 2 jari dibawah sayap bra, namun tidak lebih dari itu.

*Tidak ada bagian dada yang menyempil dari sisi cup

Sebaiknya bagian sisi ditutup dengan baik.

*Bagian gore sebaiknya menempel di bagian dada

Gore adalah sayap bra bagian depan di antara kedua cup. Bagian ini sebaiknya tidak terlalu menekan kulit namun menempel dengan baik di dada.

*Payudara tipe ‘shallow’ cocok menggunakan bra tipe balconette atau demi-cup

Bayangkan area ski; dimulai dari bagian atas dada dan berakhir di bagian puting – bentuk ini dikenal sebagai payudara tipe ‘shallow’. Tipe ‘plunge’ tidak cocok dengan payudara tipe ‘shallow’.

*Payudara tipe ‘tubular’ cocok menggunakan bra tanpa kawat

Bra tipe ini memberikan penutupan penuh pada payudara.

*Saat memesan bra secara online

Pastikan website yang Anda pilih memiliki kebijakan pengembalian barang.

*Biasakan menggunakan bra dengan benar

Dekatkan lengan Anda pada sayap bra dan bergerak ke depan sehingga payudara Anda jatuh sepenuhnya ke dalam cup bra. Kencangkan kaitan dan goyangkan bra sehingga Anda nyaman. Anda dapat menyesuaikan tali bahu bra agar tali tidak menekan bahu dan payudara Anda nyaman.

*Apa kegunaannya buat Anda

Setelah Anda menemukan ukuran bra yang sesuai, lihat posisinya dibalik pakaian Anda. Bra tipe T-shirt terlihat seperti garis halus dibalik pakaian.

Balikkan badan Anda dan bercerminlah. Posisi dada Anda berada ditengah antara siku dan bahu. Apabila tidak demikian, Anda belum menemukan ukuran bra yang tepat.

*Apakah pakaian Anda terlihat lebih bagus?

Bra yang sesuai akan membuat banyak perbedaan dan Anda akan menyadari bahwa pakaian Anda terlihat lebih bagus. Bentuk garis pinggang lebih nyata sehingga Anda dapat menggunakan gaun dengan ukuran lebih kecil. Bukanlah terdengar bagus?

*Apakah ada tonjolan?

Apabila Anda melihat ada bagian dada yang menyembul, kemungkinan ukuran bra Anda terlalu kecil. Bra yang tidak terisi penuh akan menunjukkan garis-garis pada batas cup. Sayap bagian belakang berada rendah di bagian punggung, tidak membentuk tonjolan ke atas.

*Kenakan bra sewarna dengan kulit

Bra warna ini membuat bra Anda tidak terlihat dibalik pakaian dengan warna muda. Tali transparan dapat digunakan saat Anda menggunakan atasan dengan tali halus.

 Beberapa Tipe Bra dan Fungsinya

  1. Underwire bra

Jenis ini dapat menyokong dengan baik dan lebih stabil. Bra ini memberikan dukungan dan pembentukan ekstra.

  1. plunge bra

Tipe ini cocok digunakan dengan atasan potongan rendah dan gaun malam yang membutuhkan dukungan payudara tanpa terlihat dibalik gaun.

  1. T-shirt bra

Tipe ini cocok digunakan dengan T-shirt.

  1. Strapless bra

Cocok digunakan dengan gaun tanpa tali.

  1. Sport bras

Cocok digunakan saat aktivitas atletik seperti yoga dan lari untuk kenyamanan dan dukungan maksimal.

  1. Shelf bra

Merupakan tipe bra tanpa cup yang didesain menonjolkan garis payudara dan menghasilkan siluet yang seksi.

  1. Racer-back bra

Cocok digunakan dengan gaun tanpa lengan atau dengan tali tipis sehingga tidak terlihat dibalik pakaian.

  1. Push-up bra

Memberikan dukungan terbaik dan mengangkat dada agar terlihat penuh.

  1. Padded bra

Membantu memberikan bentuk penuh.

  1. Bandeau bra

Cocok digunakan oleh wanita dengan payudara kecil karena strapless dan memberikan dukungan dan pembentukan yang sedikit. cocok digunakan dengan berbagai jenis atasan dan gaun tanpa tali, dan sangat baik memberikan efek berlapis dibalik pakaian.

  1. Corset

Didesain untuk mengangkat dan membentuk torso dan memberikan dukungan pada payudara. Menggunakan korset dapat memberikan tampilan pinggang yang lebih kecil dan payudara yang lebih penuh

  1. Demi bra

Cocok untuk mengangkat payudara sehingga memperbaiki bentuk payudara dan menunjukkan belahan dada lebih banyak.

  1. Adhesive

Pada beberapa gaun, penggunaan bra tidak terlihat bagus. Bra tipe adhesif cocok digunakan dengan pakaian jenis ini karena merupakan bahan yang dapat menempel pada payudara.

Menentukan ukuran bra yang tepat adalah tugas yang sulit, walaupun demikian sangatlah penting menemukan ukuran bra yang tepat. Anda akan terlihat lebih menarik dengan bra yang tepat. Selamat memilih.