Betis merupakan bagian tubuh yang penting untuk beraktivitas, sekaligus amat menunjang penampilan, terutama bagi wanita. Karenanya, memiliki betis yang indah merupakan dambaan. Bicara soal ukuran betis, banyak wanita yang memiliki tubuh ramping namun betisnya besar, Nah, itu yang menjadikan salah satu kendala sehingga wanita terlihat kurang sempurna. Lalu, bagaimana caranya agar bentuk betis sesuai dengan yang diinginkan?

Rajin Olahraga

Hal pertama yang harus anda lakukan jika anda ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal termasuk betis, anda tidak boleh malas olahraga. Ya, karena dengan olahraga akan membakar lemak yang bersarang di tubuh anda yang membuat tubuh anda terlihat besar. Ada jenis olahraga tertentu yang sangat baik jika dilakukan untuk membakar lemak yang ada pada betis. Jenis olahraga tersebut diantaranya adalah lari, renang, bersepeda. Ketiga olahraga kardio tersebut sangat efektif untuk membakar lemak yang bersarang pada betis. Lakukan secara rutin setiap hari minimal 15 menit dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengecilkan betis.

Pijat Betis

Jika anda ingin memiliki bentuk betis yang indah, maka lakukan pemijatan refleksi pada betis. Tujuannya adalah untuk memperlancar peredaran darah yang ada pada otot betis. Caranya cukup sederhana, anda tinggal duduk dengan rileks kemudian lakukan pijatan secara perlahan mulai dari ujung atas betis hingga ujung bawah. Lakukan secara rutin.

Perbanyak Makan Protein

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa mengonsumsi makanan berprotein dapat membantu menghancurkan lemak pada bagian bagian tubuh tertentu seperti perut, paha, maupun betis. Jadi buat anda yang ingin mengecilkan betis sehingga punya betis indah, rajin rajinlah makan makanan yang mengandung banyak protein.