Keringat adalah salah satu masalah yang sering dialami seseorang yang hidup di daerah beriklim tropis. Iklim tropis memiliki cuaca yang panas sehingga membuat orang-orang yang hidup di sana sering mengalami kelebihan keringat. Ada beberapa dampak yang bisa ditimbulkan jika seseorang mengalami keringat berlebihan diantaranya adalah masalah dengan bau badan.

Keringat

Keringat yang berlebih membuat seseorang mengalami bau badan yang tidak sedap. Selain itu keringat berlebihan juga akan menyebabkan seseorang mengalami dehidrasi. Pasalnya orang-orang yang mengeluarkan keringat berlebih pastilah akan mengeluarkan banyak cairan dalam tubuh. Akibatnya seseorang tersebut akan merasa letih dan lesu akibat hilangnya banyak cairan dalam tubuh.

Gunakan Pakaian Sejuk

Jika anda hidup di daerah tropis seperti Indonesia maka bukanlah hal aneh jika anda memilih menggunakan pakaian yang sejuk dan dapat menyerap keringat. Selain dapat membuat keringat anda menjadi kering juga menghindarkan anda dari rasa panas dan tidak nyaman. Jadi usahakan untuk memilih pakaian yang tepat dan nyaman untuk anda gunakan.

Sering Mandi

Mandi selain dapat menghilangkan bau badan anda, juuga terbukti mampu membuat anda lebih sehat. Selain itu manda juga dapat membuat anda tidak stres dan mengembalikan stamina anda sehingga lebih segar. Jadi sebaiknya anda sering-sering mandi, minimal 2 kali dalam sehari. Hal tersebut akan membantu anda mengatasi masalah keringat dan bau badan.

Gunakan Obat Oles

Jika anda memiliki masalah bau badan yang parah, maka anda bisa mencoba mengatasinya dengan menggunakan obat oles. Anda dapat menggunakan obat oles alami berupa jeruk nipis atau tawas yang dioleskan pada ketiak. Namun jika anda memilki masalah atau alergi pada kulit, anda bisa menggunakan deodoran.

Turunkan Berat Badan Dengan Diet

Kelebihan berat badan dapat membuat seseorang mudah mengalami keringat berlebihan dan bau badan. Oleh sebab itu usahakan untuk melakukan program diet agar masalah tersebut dapat berkurang.