Banyaknya suplemen kesehatan di rak toko dapat membingungkan. Yang perlu diingat, tidak semuanya cocok untuk Anda

Apabila Anda kesulitan menelan tablet, kapsul berlapis gel lebih mudah ditelan. Sebagai contoh, kapsul minyak ikan bisa berukuran besar. Perhatiakan kapsul gel yang lebih kecil yang lebih mudah ditelan. Suplemen berbentuk cairan ditujukan agar larut di bawah lidah agar terjadi penyerapan maksimal. Tahukah Anda?

Suplemen

Saat Anda berjalan di dalam toko suplemen kesehatan, Anda akan kebingungan melihat begitu banyak suplemen yang dipajang di rak. Darimana Anda memulainya? Apakah suplemen sangat penting untuk tubuh? Jawabannya adalah iya.

Seperti diungkap majalah kesehatan Healthy Times, suplemen dapat meningkatkan kesehatan dan mecegah penyakit di tahap yang paling awal. Lihatlah suplemen ini sebagai asuransi murah dibandingkan dengan layanan kesehatan saat ini. Suplemen bertindak sebagai pelengkap makanan dan membantu Anda melengkapi asupan yang kurang, dan mereka bukanlah pengganti makanan sehat atau pengganti gaya hidup sehat.

Jadi, pada saat Anda membeli suplemen, pastikan mereka berasal dari pemasok yang dapat dipercaya. Berikut adalah 8 jenis suplemen yang dapat Anda pertimbangkan:

Multivitamin

Didesain untuk pria, wanita, anak-anak dan orang tua. Suplemen ini menyediakan nutrisi yang Anda butuhkan setiap hari, namun tidak cukup vitamin D dan kalsium. Pastikan mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera di labelnya dan diminum di pagi hari bersama dengan makanan. Sebagian besar multivitamin berbentuk kapsul

Resveratrol

Merupakan antioksidan kuat yang mencegah radikal bebas (toksin, bahan kimia dan polutan) dari menyerang sel sehat. Berasal dari anggur merah, zat ini sangat baik dalam menjaga kesehatan jantung.

Ubiquinol (CoenzymeQ10)

Merupakan komponen vital dalam sel mitokondria dan memberikan dukungan pada sel termasuk otot jantung. Zat ini membentuk sistem pertahanan tubuh alami, jaringan periodontal dan kulit. Dengan proses menua, kadar CoQ10 menurun sehingga penting memberikan tubuh nutrisi ini. Terutama apabila Anda mengkonsumsi obat anti kolesterol, karena menurunkan kadar CoQ10.

Asam lemak omega-3

Seiring dengan bertambahnya usia, semua yang terdapat pada tubuh meradang. Asam lemak esensial membantu mencegah peradangan, meningkatkan kesehatan sel, dan menjaga fungsi otak termasuk sistem syaraf. Asam lemak ini juga membantu mengatur tekanan darah dan menurunkan kolesterol secara alami.

B-komples

Terdiri atas vitamin B1, B2, B3, B5 dan B6, dan biotin, yang sangat penting sebagai anti penuaan dan produksi energi tubuh. Sebaliknya, vitamin B1, B5, B6 dan B12, dan biotin dan kolin dibutuhkan untuk mencegah dermatitis, kulit keabuan, jerawat, keruput, kerontokan rambut, kekeringan kulit dan kerapuhan kuku. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya kadar vitamin B dalam tubuh tetap seimbang. Vitamin B dibutuhkan untuk menjaga mata, kulit, rambut, syaraf, kardiovaskular dan fungsi adrenal. Suplemen B-kompleks standar mengandung vitamin B yang seimbang, sekitar 50mg tiap vitamin B, jumlah yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kelenjar adrenal dan mengurangi stres pada tubuh. Vitamin dengan formula stres menawarkan dua kali lebih banyak untuk mereka yang mengalami lebih banyak stres.

Formula Mata

Terdiri atas astaxanthin, zeaxanthin dan lutein. Ketiganya telah terbukti meningkatkan kesehatan mata dan mencegah degenerasi makular seiring dengan proses penuaan. Pastikan setidaknya terdapat 20mg lutein dalam formula untuk menjaga kesehatan makula dan lensa mata.

Glucosamine dan Chondroitin

Untuk mengurangi rasa nyeri dan kekakuan tubuh, tulang kartilago harus selalu sehat. Glukosamin dan kondroitin dapat membantu membangun kembali kartilago dan mengurangi kekakuan sendi. Pastikan Anda mengkonsumsi dosis yang direkomendasikan dan pastikan kedua glukosamin dan kondroitin tertulis pada label karena keduanya bekerja bersama untuk penyerapan yang maksimal.

Kalsium dan Magnesium

Bekerja bersama untuk menurunkan tekanan darah secara alami dan menyokong tulang. Sebaiknya diminum dengan perbandingan 2:1, yang berarti 500mg kalsium dengan 250mg magnesium dalam lingkungan asam, disarankan vitamin C untuk penyerapan dan keuntungan maksimal. Minumlah suplemen kalsium dan magnesium sekurangnya 1 jam sebelum tidur agar tidur Anda nyenyak.

Hal penting yang harus diingat adalah untuk selalu mengikuti petunjuk penggunaan karena berbeda-beda setiap pabrik. Caranya adalah dengan bertanya pada diri Anda. “Apa yang Anda rasakan setelah minum suplemen tersebut?”. Anda akan merasakan perbedaan tingkat energi setelah 1 jam meminum suplemen. Apabila Anda tidak merasakan perbedaannya, mungkin saatnya Anda mengganti suplemen Anda. Beberapa suplemen yang murah mengandung pengawet, fillers, dan bahan tambahan lainnya. Mungkin saja itulah penyebabnya Anda tidak merasakan perubahan setelahnya. Bacalah label dengan seksama dan lakukan pemeriksaan sendiri.

Selain itu, Anda dapat berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan apabila Anda mengkonsumsi suplemen, terutama apabila Anda minum obat bebas atau memiliki riwayat penyakit kronis.