Penyakit maag adalah salah satu penyakit organ pencernaan yang sering diderita. Maag bisa terjadi karena adanya suatu masalah pada lambung berupa meningkatnya kadar asam yang ada di dalamnya. Oleh sebab itu orang yang menderita sakit maag akan merasakan perutnya perih dan rasa mual mual. Ada beberapa jenis maag yang biasanya diderita, mulai dari maag ringan hingga maag kronis;

Maag

Maag Ringan

Maag ringan merupakan maag yang biasanya setiap orang mengalaminya. Biasanya ditandai dengan meningkatnya kadar asam di bagian dinding lambung.

Maag Sedang

Pada tahap maag sedang ini mulailahpara penderita merasakan sakit mulai dari nyeri pada bagian lambung sampai dengan rasa mual mual.

Maag Kronis

Maag kronis ini merupakan maag yang bisa dibilang berbahaya karena bisa dikatakan lambung bisa sampai luka karena asam yang sangat berlebihan.

Perlu anda ketahui ada beberapa hal yang dapat menyebabkan sesorang terkena penyakit maag. Maag bisa disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat seperti makan tidak teratur, terlalu sering mengonsumsi makanan makanan pedas, berminyak. Kebiasan merokok, minum minuman keras juga bisa menjadi salah satu hal yang mampu memicu sesorang terkena penyakit maag.

Tidak hanya itu saja, maag juga bisa disebabkan karena reaksi obat obat tertentu seperti aspirin. Orang yang sering mengonsumsi obat sejenis aspirin juga akan rawan terserang maag. Yang terakhir adalah faktor stress. Strees ternyata juga dapat memicu seseorang bisa terserang maag.