Penyakit panas dalam kadang dating seketika. Penyakit ini tidak memandang usia, baik tua mauun muda bisa terjangkit. Penyakit panas dalam ini akan menimbulkan rasa panas pada tubuh bagian tenggorokan hingga perut. Biasanya panas dalam akan disertai dengan masalah lainnya seperti radang tenggorokan, bibir pecah pecah, dan sariawan. Namun, ada acara mudah untuk mengobati panas dalam. Apa itu? Simak informasinya di sini;

panas-dalam

Minum Susu

Jika anda sedang mengalami panas dalam, anda bisa mencoba mengonsumsi susu dalam jumlah cukup. Susu berfungsi sebagai zat protektif yang mampu mengurangi rasa panas akibat penyakit panas dalam.

Kurangi Konsumsi Daging

Bagi penderita sariawan sangat tidak dianjurkan untuk mengonsumsi daging karena daging memiliki sifat memanaskan tubuh. Jadi jika anda menderita penyakit ini, dan anda mengonsumsi daging dalam jumlah yang banyak maka panas dalam akan bertambah parah. Sebaiknya anda ganti saja dengan makanan makanan lain yang bersifat mendinginkan tubuh seperti buah buahan dan sayur sayuran.

Minum Cairan Antasid Anti-serap

Cairan antasid anti-serap seperti magnesium hidroksida akan mampu menetralisir asam yang ada dalam tubuh anda yang menjadi penyebab panas dalam. Oleh sebab itu anda bisa minum magnesium hidroksida 1 sampai 2 sendok teh dalam 1 sampai 2 jam sehari.

Minum Ramuan Daun Prasmanan

Anda dapat mengobati penyakit ini dengan menggunakan ramuan yang dibuat dari daun prasmanan. Caranya sangat mudah. Anda hanya tinggal menyeduh daun prasmanan dengan air putih, kemudian minum air seduhan tersebut hingga panas dalam anda sembuh.