Dalam dunia fitnes, program tiga bulan mendominasi penawaran bagi pemula. Apakah itu efektif? Tentu saja. Tapi kami akan menunjukkan pada Anda sebuah rahasia yang menarik: Tidak perlu mengambil delapan atau 12 minggu untuk mendapatkan tubuh impian Anda di gym. Cukup empat minggu, dan lihatlah hasilnya.

Fitness

Setelah empat minggu, Anda akan tidak hanya siap untuk tantangan berikutnya, tetapi Anda pun telah membangun sejumlah besar otot yang berkualitas. Dengan kata lain, satu bulan dari sekarang Anda akan melihat perubahan secara signifikan.

Seperti diungkap oleh majalah kesehatan Indonesia, Healthy Times, Program ini tidak hanya untuk membangun tubuh pemula sejati yang tidak pernah menyentuh alat berat sebelumnya; namun juga cocok untuk siapa saja yang telah mengambil cuti panjang dari ketidakhadiran untuk pelatihan. Sudah berapa lama Anda pergi ke gym secara teratur? Enam bulan? Lima tahun? Jangan khawatir, rutinitas berikut akan membuat Anda kembali ke jalur yang benar.

Intinya adalah, Anda sebaknya memulai program dengan pelatihan perpecahan seluruh tubuh, yang berarti Anda akan melatih semua bagian tubuh utama dalam setiap latihan. Sangat penting bahwa Anda memiliki hari istirahat di antara setiap latihan untuk memungkinkan tubuh Anda pulih. Latihan-latihan yang utama adalah kumpulan langkah dasar yang juga digunakan oleh atlet profesional.

Misalnya, jangan pernah lupa untuk melakukan pemanasan sekitar 10 menit di alat olahraga elliptical atau berjalan pelan pada treadmill 10-15 menit sebelum latihan utama dengan alat olahraga di gym. Bisa juga dengan peregangan seperti menyentuh ujung ibu jari kaki, meregang kaki, memutar pinggang dan meregangkan tangan ke semua arah, sekitar 10 menit.

Untuk pemula, pada tahap awal, cukup lakukan latihan dalam satu set gerakan, 10 atau 20 hitungan. Begitu juga dengan penggunaan alat- alat olahraga lainnya. Pilih alat olahraga atau atur beban tidak terlalu berat. Penting pula untuk membuat rencana latihan dan patuhi. Catat latihan di gym sebagai monitoring alata olahraga yang dilakukan. Setelah siap meningkatkan beban latihan, catat kembali rencana selanjutnya.