Ternyata aktifitas fisik tak selalu membawa dampak baik. Jika anda memiliki tubuh yang lemah, anda tidak boleh melakukan aktifitas fisik terlalu berat karena akan berbahaya bagi kesehatan. Ada beberapa fakta menarik yang berhubungan dengan aktifitas fisik yang mungkin banyak dari anda masih belum mengetahuinya. Berikut ini uraiannya:

Aktifitas Fisik

Membantu Menjaga Kesehatan Tubuh

Aktifitas fisik jika dilakukan dengan benar dan rutin maka akan memberikan manfaat bagi kesehatan. Terbukti orang yang melakukannya dengan benar dan rutin tubuhnya lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti jantung, kolesterol, sampai dengan darah tinggi.

Penyebab Kematian Terbesar

Menurut salah satu penelitian bahwa sebesar 6 persen kematian orang di dunia disebabkan karena aktifitas fisik. Diikuti dengan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes. Oleh sebab itu anda harus berhati-hati dalam melakukan kegiatan fisik. Jangan sampai niat baik anda malah mencelakakan anda.

Baik Dilakukan Secara Bertahap

Maksud dari aktifitas fisik baik dilakukan secara bertahap adalah waktu atau periode untuk melakukannya harus diatur sedemikian rupa sehingga hasil yang ingin diperoleh menjadi maksimal. Misal jika anda ingin memulai melakukan aktifitas fisik jangan langsung mengambil aktifitas fisik yang anda rasa berat bagi anda, dan waktunya juga jangan terlalu lama. Lebih baik sedikit-sedikit namun secara rutin dan semakin hari semakin meningkat.