Ternyata, mengkonsumsi makanan tertentu dapat membuat gigi bersih secara alami. Mungkin banyak diantara anda mengganggap bahwa makanan tidak bisa membersihkan mulut maupun gigi, melainkan hanya bisa membuatnya kotor saja. Dan salah satunya cara untuk membersihkannya adalah dengan menggosok gigi.

Gigi Bersih

Namun persepsi anda akan hal tersebut sebenarnya kurang tepat, karena ada beberapa jenis makanan tertentu yang memiliki manfaat mampu membersihkan gigi dan mulut. Makanan apa sajakah itu?

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang sudah populer di Indonesia dan dunia. Apel sendiri merupakan salah satu buah yang hanya dapat dibudidayakan di daerah dataran tinggi yang notabenenya memiliki suhu yang dingin. Apel terkenal sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi karena apel mampu menghilangkan bakteri bakteri yang bersarang di mulut. Nah, bagi anda yang ingin memiliki gigi yang kuat tidak ada salahnya untuk mengganti camilan anda segari hari dengan buah apel.

Jeruk

Selain apel ternayata jeruk juga sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Jeruk mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan mampu menghilangkan enamel gigi. Jadi buat anda yang ingin memiliki gigi yang sehat dan kuat tidak ada salahnya untuk sering mengonsumsi jeruk.

Seledri

Tahukah anda bahwa seledri jika dimakan akan membuat produksi air liur kita menjadi meningkat? Ya, hal tersebut justru bagus karena akan melindungi gigi dan gusi kita dari berbagi macam bakteri.

Keju

Keju merupakan salah satu produk susu yang terkenal baik untuk menjaga kesehatan gigi. Kandungan karbohidrat yang rendah serta kalsium dan fosfat tinggi yang terdapat pada keju sangat baik untuk kesehatan gigi juga membantu menyeimbangkan tingkat pH yang terdapat pada mulut.