Salah satu penyebab penyakit diabetes yang paling umum selain karena faktor keturunan adalah karena faktor pola hidup yang kurang sehat. Makanan yang dikonsumsi serta kurangnya olahraga menjadi salah satu pemicu timbulnya penyakit diabetes. Lalu, makanan jenis apa sajakah yang dapat memicu atau memiliki resiko sebagai penyebab diabetes? Berikut informasi makanan penyebab diabetes;

  1. Makanan Dengan Kadar Gula Tinggi

Makanan dengan kadar gula yang tinggi memang merupakan salah satu penyebab terbesar seseorang terkena penyakit diabetes. Jika anda terlalu sering makan makanan manis dalam jumlah yang melebihi batas maka anda akan mudah sekali untuk terserang yang namanya diabetes. Makan makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi dapat meningkatkan kadar gula dalam darah sehingga tidak terkontrol, dan terjadilah yang namanya diabetes.

  1. Makanan dan Minuman Olahan

Makanan dan minuman cepat saji juga sangat berpotensi untuk membuat seseorang terserang diabetes. Makanan olahan seperti mie instan, burger, dan minuman olahan seperti minuman bersoda jika anda mengonsumsinya terlalu banyak maka anda akan berpeluang besar untuk terkena diabetes karena jumlah gula dan kalori pada makanan dan minuman cepat saji sangatlah tinggi. Tidak hanya itu saja, mengonsumsi makanan dan minuman olahan juga dapat membuat anda menjadi kelebihan berat badan atau obesiatas.

  1. Makanan Berlemak

Makanan yang mengandung banyak lemak seperti daging olahan juga sangat tidak baik bagi tubuh anda karena akan menyebabkan diabetes.