Vitamin C sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tubuh tetap sehat dan fit. Vitamin C memiliki banyak manfaat diantaranya adalah meningkatkan kekebalan tubuh, menghilangkan radikal bebas, membantu memperbaiki sel sel tubuh yang rusak dan masih banyak lagi yang lainnya sehingga diusahakan jangan sampai kita kekurangan vitamin C. Lalu, bagaimana jika seseorang kekurangan vitamin C? Berikut uraiannya;

Luka Sulit Sembuh

Jika anda terluka dan luka tersebut sulit kering dan sembuh, maka bisa saja anda kekurangan vitamin C. Oleh karena itu segera penuhi kebutuhan vitamin C anda.

Gusi Sering Berdarah dan Meradang

Kekurangan vitamin C juga dapat dikenali jika gusi anda sering berdarah dan meradang dengan sendirinya. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin C secara sukup.

Tubuh Sering Lemas

Saat melakukan aktivitas, tubuh anda sering merasa lemas. Bisa jadi anda kekurangan vitamin C. Untuk mengembalikan semangat anda konsumsilah makanan atau minuman yang mengandung vitamin C.

Mudah Terserang Flu

Jika anda merasa mudah terserang flu, berarti bisa jadi anda kekurangan vitamin C. Jika anda mulai merasa flu, perbanyak mengonsumsi vitamin C agar anda tidak jatuh sakit.

Bibir Pecah-pecah

Inilah tanda yang sangat mudah dikenali jika anda kekurangan vitamin C, yakni bibir anda pecah pecah dan sariawan. Cukupi kebutuhan vitamin C dalam tubuh untuk menghindari hal tersebut.

Kulit Kering

Kulit kering yang terjadi secara tiba tiba bisa saja disebabkan karena kurang mengonsumsi vitamin C.