Kita pasti sudah sangat akrab dengan teh. Daun yang diproses sebagai minuman ini ternyata tak hanya nikmat, tapi juga memiliki khasiat mengagumkan. Bahkan, ada beberapa jenis teh yang memang ditujukan bagi kesehatan. Misalnya saja untuk mengobati kanker. Teh jenis apa sajakan itu?

Teh Hitam

Sudah menjadi rahasia umumlagi bahwa teh hitam merupakan teh yang terkenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain dapat digunakan untuk mengobati penyakit kanker, teh hitam juga memiliki manfaat lain dianataranya adalah dapat mengobati sakit jantung akibat kolesterol tinggi. Antioksidan yang tinggi dalam teh ini juga berkhasiat mampu membuat anda awet muda.

Teh Oolong

Teh oolong merupakan salah satu teh yang populer akhir akhir ini karena banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Teh ini juga populer digunakan untuk program diet karena dapat menurunkan kadar lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh. Anda bisa mencoba teh yang satu ini agar terhindar dari penyakit kanker dan jantung.

Teh Hijau

Teh hijau atau green tea merupakan salah satu teh yang sudah lama populer. Teh hijau mengandung banyak sekali antioksidan EGCG di dalamnya. Antioksidan EGCG dalam teh hijau mampu membunuh sel sel kanker dalam tubuh yang menyebabkan penyakit kanker, diantaranya adalah kanker kandung kemih, payudara, paru-paru, dan perut.