Penyakit jantung masih menjadi momok bagi kebanyakan orang. Betapa tidak, penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang banyak menimbulkan kematian orang orang di dunia. Kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung di seluruh dunia mencapai angka 31,9 persen.

Karena itu, sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan jantung. Cara yang paling sederhana adalah dengan menjaga pola hidup yang sehat. Lalu, pola hidup seperti apa yang dianjurkan?

Olahraga

Olahraga merupakan hal yang sangat penting yang harus anda lakukan agar anda tidak mudah terserang penyakit jantung. Usahakan untuk berolahraga secara rutin dan kontinyu minimal 30 menit dalam sehari untuk menjaga kebugaran tubuh anda khususnya kesehatan jantung. Olahraga memiliki banyak sekali manfaat diantaranya adalah membuat tubuh kita menjadi lebih segar dan menghilangkan stress.

Jauhi Rokok

Penyakit jantung juga bisa disebabkan oleh kebiaasan merokok dalam jangka panjang. Ya, merokok dapat merusak kinerja organ organ vital yang ada dalam tubuh kita termasuk jantung. Dalam kemasan rokokpun juga sudah tertuliskan bahwa merokok dapat menyebabkan serangan jantung. Jadi sebaiknya bagi anda para perokok untuk segera menghentikan kebiasaan merokok untuk menjaga kesehatan jantung sebelum penyakit jantung menghampiri anda.

Konsumsi Sayur dan Buah

Biasakan untuk mengonsumsi sayur dan buah setiap hari agar kebutuhan nutrisi dalam tubuh anda terpenuhi. Karena mengonsumsi sayur dan buah setiap hari sangat baik sekali bagi kesehatan. Mengonsumsi sayur dan buah juga dapat membuat tubuh anda menjadi langsing alias terhindar dari lemak jahat sehingga kesehatan jantung terjaga.

Jauhi Obat Terlarang

Usahakan agar anda menghindari mengonsumsi obat obatan yang tidak jelas terlalu sering karena dapat merusak organ organ tubuh anda termasuk jantung.