Memiliki perut buncit tentu tak menyenangkan. Selain merusak penampilan, seseorang dengan perut buncit juga menunjukkan ada yang salah dalam proses metabolismenya. Tak heran banyak orang yang berusaha untuk mengecilkan perutnya untuk menambah rasa percaya diri. Lalu, apa sebenarnya penyebab perut buncit?

Alkohol

Alkohol dan gula yang terdapat di dalamnya dapat membuat perut anda menjadi buncit. Ya, karena kandungan gula yang anda dalam akan alkohol jika dikonsumsi akan berubah menjadi lemak. Kandung zat lain yang terdapat pada alkohol juga dapat menyebabkan otot menjadi kendur dan nafsu makan meningkat.

Rokok

Rokok memiliki sifat dapat merusak pencernaan. Oleh sebab itu setelah makan anda pasti akan merasa kembung. Dari situlah penyebab perut buncit. Oleh karena itu bagi anda yang tidak ingin memiliki perut buncit mulailah untuk meninggalkan rokok.

Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji atau fastfood tergolong makanan yang kurang sehat karena selain banyak mengandung bahan kimia berbahaya juga memiliki kadar kalori yang sangat tinggi. Oleh sebab itulah mengapa dokter selalu menganjurkan untuk tidak terlalu sering menginsumsi makanan cepat saja. Kalori yang tinggi akan diubah menjadi lemak menjadi penyebab perut buncit.

Stress

Stress juga merupakan salah satu faktor yang dapat membuat perut anda menjadi buncit. Stress dapat mempengaruhi pencernaan anda yang membuat proses penghancuran lemak menjadi terganggu. Oleh sebab itu belajarlah untuk hidup lebih santai dan rilek. Hal tersebut akan membawa dampak positif bagi kesehatan anda.