Banyak sekali nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh, dan pada umumnya sebagian besar nutrisi tersebut diperoleh dari makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari. Jadi kalau soal makan anda tidak boleh terlalu pelit demi kesehatan anda. Nah, ada beberapa nutrisi penting yang diabaikan oleh kebanyakan orang padahal nutrisi tersebut sangatlah penting.

Nutrisi apa sajakah itu? Langsung saja simak informasi mengenai 4 nutrisi penting  namun sering diabaikan oleh kebanyakan orang.

Vitamin B6

Vitamin B6 ini merupakan salah satu nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh. Vitamin B6 ini berfungsi menjaga dan memoperbaiki sistem syaraf. Selain itu vitamin B6 juga membantu tubuh dalam mengontrol nafsu makan serta kualitas tidur. Vitamn B6 juga membantu dalam pembentukan sel darah merah. Anda dapat menjumpai vitamin B6 pada makanan-makanan seperti daging sapi, ayam kalkun, dan ketela pohon.

Magnesium

Magnesium merupakan nutrisi yang berfungsi sebagai pemecah kalsium. Kalsium akan diserap baik oleh tubuh karena bantuan dari magnesim. Selain itu magnesium juga berperan sebagai pencegah osteoporosis, mencegah hipertensi, mengatasi insomnia, mencegah stres, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda bisa menemukan magnesium pada bubuk kokoa,biji bunga matahari, oatmeal dan beberapa makanan lain.

Vitamin B12

Vitamin B12 ini merupakan salah satu nutrisi yang penting untuk pembentukan energi. Kekurangan vitamin B12 akan menyebabkan seseorang mudah capek, ngantuk, stres dan lain sebagainya. Anda bisa menjumpai vitamin B12 pada makanan seperti kepiting dan tiram.

Asam Folat

Asam folat merupakan nutrisi yang berperan dalam mencegah penyakit anemia. Untuk mendapatkan asam folat anda bisa mengonsumsi sayur-sayuran seperti brokoli, bayam, jamur, dan beberapa jenis sayuran lainnya.