Memiliki kulit indah adalah dambaan tiap orang, terutama wanita. Tapi, tahukah anda bahwa ada beberapa kebiasaan yang dapat merusak keindahan dan kecantikan kulit? Ya, menurut salah satu penelitian bahwa ada beberapa kebiasaan yang sering dilakukan wanita yang itu dapat berdampak negatif bagi kulitnya. Apa sajakah kebiasaan buruk tersebut?

Mandi Air Panas

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan wanita adalah mandi dengan air panas. Apalagi wanita kantoran yang sering pulang malam akan selalu manda menggunakan air panas agar tidak terasa dingin. Mandi air panas ternyata dapat merusak kulit utamanya kulit wajah. Mandi dengan air panas dapat melemahkan pembuluh kapiler dan menyebabkan kulit menjadi kemerah-merahan.

Merokok

Merokok bisa dibilang kebiasaan yang banyak memberi pengaruh terhadap kesehatan kulit wanita. Karena dengan merokok dapat menyebabkan kulit menjadi rentan dengan paparan racun. Selain itu merokok juga dapat membuat kulit menjadi nampak kusam dan keriput. Hal tersebut dapat membuat wanita nampak lebih tua dibanding dengan usia aslinya.

Memecah Jerawat

Kebanyakan wanita tidak tahan dengan yang namanya jerawat sehingga mereka akan memecah jerawat dengan cara memencetnya. Padahal sebenarnya hal tersebut dapat menyebabkan bakteri lebih mudah masuk sehingga menyebabkan infeksi. Jika sudah terinfeksi maka jelas akan membuat jerawat anda malah lebih parah dan tentunya merusak kulit.

Minum Alkohol

Seperti halnya rokok, minum minumal beralkohol juga dapat merusak kulit. Ya, terbukti wanita yang aktif minum minuman keras kulitnya akan menjadi kusam dan kering.