POSTING EVENTPernahkah terlintas dalam pikiran Anda untuk menikmati makanan sehat dan alami di sebuah mall? Mungkin yang terlintas dalam pikiran saat berencana untuk menikmati kuliner di mall adalah makanan cepat saji, yang memanjakan lidah.

Atau kalau pun ada tawaran makanan sehat, seperti menu vegetarian, terkadang kita langsung berfikir bahwa makanan yang diolah, pasti tidak enak. Mari buang jauh-jauh pikiran bahwa menu vegetarian itu tidak menyenangkan. Masa sih? Ya itu dibuktikan dengan suksesnya Festival Vegetarian yang digelar di Emporium Pluit Mall.

Festival yang digelar bekerjasama dengan Majelis Budhayanan Indonesia ini memang dirangkaikan dalam peringatan hari raya Waisak di bulan Mei. Tema festival yang diusung yakni The Celebration of Kindness, dengan nuansa Candi Borobudur.

Festival ini memang ditujukan agar masyarakat luas mengenal lebih jauh tentang menu vegetarian. Dengan begitu, masyarakat dapat  terinspirasi untuk makan dan hidup sehat, mengerti bahaya rusaknya bumi dari budaya konsumsi yang berlebihan dan berusaha menginspirasi semua orang untuk ikut berkontribusi terhadap penjagaan dan pemeliharaan bumi lewat langkah kecil yaitu lewat pola makan vegetarian yang alami.

Menu vegetarian juga dapat membantu organ-organ tubuh bekerja dengan baik dan sebagai salah satu kontribusi untuk mengurangi pemanasan global. Kesadaran akan hidup sehat dengan menggunakan menu vegetarian mendorong berkembangnya kelompok Vegan atau vegetarian di Jakarta, bahkan secara internasional.

Pada festival menu vegetarian ini, para peserta menyajikan dan mengenalkan makanan-makanan vegetarian ke pengujung Emporium Pluit Mall. Dengan berbagai macam pengolahan dan bentuk yang kreatif, serta rasa yang sangat enak, banyak pengunjung yang heran dan baru mengetahui bahwa begitu banyak variant makanan sehat.

Secara geografis, sebenarnya Indonesia sungguh sangat beruntung. Berbabagai kekayaan nabati dapat tumbuh dan berkembang di sini. Kita hampir tidak menemukan kesulitan berarti bila ikngion mengkonsumsi sayur – sayuran dan buah – buahan. Selain itu, salah satu lagi kekayaan yang ada di negeri ini, ‘ Tempe “. Tempe menjadi sangat populer di berbagai negara tetangga karena kandungan proteinnya yang luar biasa tinggi.

Berbeda dengan negara – negara yang harus kerja exstra untuk mendapatkan sayur dan buah. Selain itu keragaman sayur di negeri kita juga sangat banyak. Beberapa orang bahkan memberi pujian kepada Indonesia sebagai Surga dunia untuk hal ragam sayur yang banyak ini.

Selain menyajikan makanan – makanan yang terbuat dari bahan nabati, panitia juga memberikan pengetahuan melalui seminar yang di bawakan oleh Dr Drs Susianto MKM. Animo masyarakat ternyata sangat besar terhadap informasi gizi, pola makan sehat dan fungsinya secara nyata terhadap tubuh.  Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung mall yang mendengarkan dan mengajukan pertanyaan pada saat seminar berlangsung.

Panitia menyakini, festival ini memberikan nuansa baru bagi pengunjung mall. Peserta festival juga menunjukkan antusiasme dan kegembiraan karena telah memberikan pelayanan terbaik mereka bagi pengunjung melalui menu vegetarian (Veggie food).  Di akhir acara, banyak pengunjung mall yang mengungkapkan keinginan mereka agar festival ini diadakan setiap tahunnya.

Life is so short
but no need to hurry
Let’s do better to make it worthier
Let’s think and act clearly
to make it happier and…
Let’s Eat Better to make it longer….
Salam sehat dan bahagia selalu…..