Cemilan SehatMakanan mungkin tidak siap sedia saat rasa lapar tiba-tiba datang. Hindari situasi meraih pilihan yang tidak sehat saat rasa lapar menyerang dengan menyimpan cadangan camilan sehat dalam tas tangan Anda. Dengan menyimpan sesuatu dalam tas tangan Anda setiap waktu – bahkan jika Anda tidak lapar, Anda akan siap saat hasrat lapar melanda. Berikut adalah beberapa camilan sehat, mudah dipersiapkan yang dapat selalu Anda bawa siap sedia.

Kacang
Kacang kaya asam lemak seperti omega-3 yang baik bagi jantung Anda. Sebagai tambahan, kacang mempunyai indeks glisemik yang rendah, artinya kacang-kacangan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna, membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal lain pada kacang-kacangan yaitu kaya vitamin dan mineral dan paling baik dikonsumsi mentah-mentah untuk manfaat nutrisi yang lebih banyak.

Gandum
Gandum meliputi seluruh biskuit gandum murni, camilan energi, dan sereal. Ada makanan dengan bahan gandum dalam tas adalah ide yang cemerlang karena gandum merupakan sumber energi yang baik, dan menyediakan kebutuhan zat tepung untuk menjaga Anda tetap semangat. Terlebih lagi, memilih gandum murni lebih bermanfaat bagi pencernaan karena mengandung jumlah fiber yang lebih tinggi dibandingkan gandum biasa.

Buah-buahan Kering

Menyimpan buah-buahan kering dalam tas Anda dan memakannya sebagai kombinasi dengan kacang akan meredam rasa lapar yang Anda rasakan saat sedang bepergian. Sebaliknya, buah-buahan kering cenderung sangat tinggi kadar gulanya. Jadi, makanlah secukupnya.

Produk Susu
Produk susu seperti keju dan yogurt dikemas sedemikian rupa sehingga dapat Anda bawa sebiji dan makan dengan segera. Makan produk-produk susu mendongkrak kalsium yang membantu membangun tulang yang kuat. Sebagai tambahan, produk susu mengatur bakteri baik yang ditemukan dalam perut untuk kesehatan saluran pencernaan.

Tetap Terhidrasi!
Pastikan Anda tetap terhidrasi saat siang hari. Tukar kopi dan minuman soda kesukaan Anda dengan air, air soda, air kelapa dan teh herbal.