Datang bulan atau haid merupakan siklus yang lazim dialami wanita. Namun, siklus tersebut bisa saja membawa masalah tersendiri. Misalnya saja nyeri haid. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh sehingga rawan mengalami masalah saat haid tiba. Kondisi tersebut berbeda-beda setiap wanita tergantung seberapa banyak kandungan hormon dalam tubuh wanita.

Ada sebagian wanita pada saat haid yang memiliki kandungan hormon yang tinggi dan ketidakseimbangannya juga tinggi akan mengalami rasa nyeri yang cukup parah. Malah ada sebagian wanita yang tidak kuat menahan rasa nyeri hingga pingsan.

Nah, oleh sebab itulah mengapa nyeri pada saat haid itu perlu diatasi sehingga wanita tetap menjalankan aktivitas seperti biasa pada saat haid. Solusinya ternyata cukup mudah, hanya dengan mengkonsumsi minuman di bawah ini;

Jus Lidah Buaya

Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan lidah buaya yang dijadikan olahan minuman. Karena saat ini banyak sekali olahan minuman yang terbuat dari lidah buaya. Nah, untuk menghindari rasa nyeri pada saat haid anda bisa mencoba mengonsumsi lidah buaya yang dibuat jus dan dicampur dengan madu.  Jus lidah buaya terkenal sebagai minuman yang memiliki sifat alami menghilangkan rasa sakit dan dapat memperlancar aliran darah.

Jus Nanas

Jus nanas selain rasanya yang nikmat ternyata memiliki khasiat dapat meredakan rasa sakit pada saat haid. Ya, dengan mengonsumsi jus nanas terbukti dapat mengurangi rasa nyeri otot serta kram yang biasanya timbul mengiringi masa haid.

Jus Wortel

Sama seperti hal jus nanas, jus wortel dapat anda jadikan pilihan jika anda tidak suka dengan jus nanas. Jus wortel juga terbukti dapat membantu mengendurkan otot serta mengurangi rasa kram pada saat haid.