Kulit keriput, apalagi di wajah, tentu menjadi momok bagi wanita. Beragam cara dilakukan untuk mengatasinya. Namun, tahukah Anda bahwa bahan alami pun dapat digunakan untuk mengatasi keriput. Bahan apa sajakah itu? Simak informasi lengkapnya.

Madu

Madu yaitu hasil industri rumah tangga yang tersedia banyak serta nyatanya dapat menyingkirkan keriput. Yang perlu Anda kerjakan hanya mengoleskan sedikit madu ke muka, serta biarlah sepanjang 25-30 menit. Kemudian bersihkan muka dengan memakai air hangat, lantas segarkan dengan es batu yang di gosokkan ke semua kulit muka. Yakinkan es itu membersihkan beberapa tempat yang diolesi madu. Yang butuh diingat saat sebelum lakukan perlakuan ini, muka baiknya dibilas lebih dahulu dengan air hangat-hangat kuku. Hingga fungsi madu jadi lebih efisien untuk mengurangi keriput, lantaran pori-pori kulit muka dalam situasi terbuka.

Pisang

Buah ini termasuk juga yang paling efisien serta alami untuk jadikan cream antikeriput. Langkah gampang, lumatkan satu atau dua buah pisang sampai hancur serta lembut mirip cream. Oleskan cream pisang itu ke semua permukaan muka. Biarlah sampai seputar 30 menit, lantas bersihkan dengan memakai air hangat. Tepuk-tepuk kulit muka Anda dengan lembut, janganlah sekali-kali mengusapnya sampai kering.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa murni juga dapat mengangkat kulit kering yang menyebabkan keriput. Cukup hanya mengoleskan minyak kelapa hangat ke permukaan muka. Kerjakan sistem ini sejumlah yang Anda perlukan untuk menjaga kekencangan kulit muka Anda.

Nanas

Buah kaya vitamin C ini dapat sangatlah baik untuk melenyapkan keriput di kulit muka. Anda tinggal mengupas kulit luarnya, lantas sisi daging buah yang terangkat beserta kulitnya dioles-oleskan ke permukaan muka yang punya masalah. Umpamanya di sekitar mulut, dibawah serta di seputar mata dan yang lain. Biarlah cairan tidak tebal nanas itu jadi kering di muka Anda seputar 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat atau air dingin.